Raised Image

Hati-hati...bagi yang suka makan buah durian, jangan sampai bijinya pun ikut tertelan!


"Hati-hati...bagi yang suka makan buah durian, jangan sampai bijinya pun ikut tertelan!"


Kejadian ini baru saja dialami oleh salah satu pasien laki-laki lanjut usia, tanpa sengaja tertelan biji durian lalu tersangkut dikerongkongan (esofagus).
Berkat kerjasama Tim dokter RSUD Dr. H. Mohamad Rabain yang berpengalaman, dr. Erwin, Sp.An; dr. Rahadi Widodo,Sp.P; dr. Mumasi.S, Sp.PD; dr. Kiki, Sp.P serta tim perawat.....

Alhamdulillah akhirnya biji durian yang tersangkut di kerongkongan bisa diambil oleh dr. Erwin, SpAn dengan selang ETT dan bantuan alat bronkoskopi serat optik.
Direktur RS, dr. H. Hendriyatno, Sp.M menyampaikan RSUD Dr. H.Mohamad Rabain akan tetap selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya, dr. Rahadi Widodo, Sp.P juga menyampaikan kesannya "merasa bersyukur mempunyai rumah sakit yang didukung peralatan canggih dan dokter yang berpengalaman sehingga banyak kasus-kasus yang sulit yang dulu harus dirujuk ke Palembang sekarang bisa diatasi sendiri di Muara Enim."

Selasa, 21 Januari 2020.









Berita Lainnya


Surat Edaran tentang Penjatuhan Hukuman Displin bagi ASN yang melakukan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah dan / atau Kegiatan Mudik

Berikut Lampiran Surat Edaran tentang Penjatuhan Hukuman Displin bagi ASN yang melakukan Kegiatan Be ......Selengkapnya

RSUD Dr. H. Mohamad Rabain Muara Enim mengadakan sapu bersih dan penyemprotan disinfectan ke seluruh ruangan gedung paviliun rumah sakit.

Untuk meningkatkan kewaspadaan pandemic Covid-19 RSUD Dr. H. Mohamad Rabain Muara Enim mengadakan ......Selengkapnya

Hati-hati...bagi yang suka makan buah durian, jangan sampai bijinya pun ikut tertelan!

"Hati-hati...bagi yang suka makan buah durian, jangan sampai bijinya pun ikut tertelan!"

Selengkapnya

RSUD Dr. H. Mohamad Rabain
Kabupaten Muara Enim

Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II No. 48, Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Ps. II Muara Enim, Kec. Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan 31314

Sertifikat